Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan untuk para korban bencana alam dampak cuaca ekstrem yang terjadi di sejumlah daerah di provinsi itu.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bentuk bantuan yang diberikan kepada warga yang standar-standar seperti, selimut, tenda, mie dan kebutuhan lainnya karena banyak yang menginap dirumah tetangga dan keluarganya

"Alhamdulillah, sampai sekarang tidak ada korban jiwa karena itu yang paling penting," kata Wagub dalam keterangannya di Makassar, Kamis.

Andi Sudirman Sulaiman mengemukakan, pemerintah provinsi tengah memproses penyaluran bantuan. Adapun pengiriman bantuan dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih pendataan, seperti di Kabupaten Barru ini masih pendataan.

Ia mengatakan, Pemprov dan pihak terkait masih memastikan apa saja kebutuhan mereka. Dan kemarin sudah dilakukan pengiriman bantuan di beberapa wilayah terutama Kabupaten Sidrap.

"Kemudian di Kabupaten Sidrap dilakukan rekonstruksi untuk beberapa rumah oleh pemerintah daerah dan koordinasi dengan TNI-Polri," ucap Andi Sudirman yang telah mengjunjungi Pondok Pesantren Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Barru yang juga terdampak angin puting beliung.

Andi Sudirman sekaligus berharap mudah-mudahan prediksi itu tidak terjadi dan melintasi di sini. "Dan semua warga harap tenang, dan berdoa serta waspada tetap diutamakan," ujarnya.

"Insya Allah, bahwa Pemerintah Provinsi akan selalu hadir bersama gubernur, Wagub Sulsel, bupati, walikota dan seluruh jajaran pemerintah, TNI-Polri, selalu bahu membahu untuk menyelesaikan masalah ini," harapnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024