Mamuju (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informasi Persandian dan Statistik (Dikominfopers) Provinsi Sulawesi Barat menggelar pelatihan "si Maya" pada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

"Untuk mendukung Undang Undang nomor 95 tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) di Sulbar maka harus lebih dulu mengetahui sistem aplikasi bernama si Maya yang akan diterapkan di jajaran OPD," kata Kepala Dikominfopers Provinsi Sulbar, Safaruddin di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan untuk itulah sehingga dilaksanakan pelatihan si Maya di seluruh OPD agar nantinya memahami aplisasi tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah berbasis elektronik.

"Pemerintah Sulbar sudah mengharuskan semua OPD bisa menerapkan aplikasi si Maya pada bulan Februari 2020," katanya.

Oleh karena itu, ia menghimbau agar semua staf pemerintah dapat memperlajari aplikasi ini.

"Bulan Februari sesuai intruksi Sekda Provinsi Sulbar pada pertemuan rapat pembahasan si Maya bersama pimpinan OPD, seluruh jajaran pemerintah harus memahami aplikasi tersebut," ujarnya.

Ia berharap keluhan pegawai yang tidak dapat mengetahui sistem si Maya ini tidak lagi ada setelah dilaksanakan pelatihan mengenai aplikasi tersebut.

Ia juga berharap pemerintahan yang modern yang berbasis digital di Sulbar dapat terwujud dan mendukung berjalannya roda pemerintahan yang efisien waktu serta mengurangi pemakaian kertas dan pelayanan pemerintahan berjalan lancar.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024