Cilacap (ANTARA) - Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, menanam 600 bibit pohon secara serentak dalam kegiatan yang bertajuk "Polri Peduli Penghijauan", kata Kepala Polres Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Djoko Julianto.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai penghijauan sekaligus untuk memberikan keindahan di sekitar pemukiman asrama atau kantor polisi di jajaran Polres Cilacap," katanya di Cilacap, Jumat.

Menurut dia, kegiatan penanaman bibit pohon tersebut dilaksanakan serentak di lingkungan Markas Polres Cilacap, markas kepolisian sektor di seluruh wilayah Cilacap, dan seluruh asrama polisi yang ada di Cilacap.

Ia mengharapkan kegiatan penanaman pohon tersebut bermanfaat bagi masyarakat khususnya anggota Polri dan berguna bagi generasi yang akan datang.

"Mari tanam pohon dan jaga kelestarian lingkungan untuk generasi yang akan datang," tegasnya.

Dalam kegiatan penanaman bibit pohon yang dipusatkan di Asrama Polisi Teluk Penyu, Cilacap, Kapolres yang didampingi pejabat utama Polres Cilacap berkesempatan menanam bibit pohon jambu Jamaika.

Polres Cilacap menyiapkan 600 bibit pohon dari berbagai jenis seperti alpukat, rambutan, jambu, dan pohon kelapa untuk ditanam dalam kegiatan yang bertajuk "Polri Peduli Penghijauan" tersebut.

Selain untuk penghijauan, nantinya buah yang dihasilkan ratusan bibit pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya anggota Polri. 
 

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024