Makassar (ANTARA News) - PS Bahtera Mas Kendari siap menghadapi tuan rumah Gasma Enrekang di final turnamen sepak bola Piala Habibie yang dimainkan di stadion Massenrempulu Enrekang, Jumat (18/6) 2010.

Pelatih PS Bahtera Mas Mansyur Saman di Enrekang, Kamis, menyatakan, telah siap menjajal tim tuan rumah di grand final dan yakin mampu memenangi laga pamungkus itu.

"Kami tidak ada beban dalam laga penutup itu, justru pemain akan tampil lepas setelah melewati laga pendahuluan yang cukup melelahkan dan akhirnya masuk final," ujar Mansyur.

PS Bahtera Mas lolos ke final setelah menang atas Gastor Toraja 11-10 lewat drama adu finalti setelah kedua tim berbagi angka 4-4 dalam waktu normal 2X45 menit.

Mansyur yang mengaku murid dari pelatih Gasma M Basri mengatakan, ingin mencoba adu straregi dengan seniornya itu dalam partai final turnamen piala Habibie 2010.

Menurut dia, Bahtera Mas tampil di turnamen ini sebagai pengganti PSK Kendari yang berhalangan hadir karena persiapan tim tersebut yang kurang memadai.

Meski sebagai tim pengganti, namun karena semangat juang dan pantang menyerah para pemain, maka akhirnya lolos ke final, tutur Mansyur.

Sementara pelatih Gasma Enrekang M Basri menyatakan, tim asuhannya telah siap memenangi laga final tersebut dan memboyong piala Habibie tahun ini.

Waktu istirahat dua hari cukup bagi pemain memulihkan stamina mereka setelah terkuras di babak semifinal untuk kemudian tampil di final melawan PS Bahtera Mas, ujarnya.

"Ini adalah kesempatan untuk meraih gelar juara turnamen piala Habibie, setelah sebelumnya Gasma selalu tersingkir di babak pendahuluan, selain itu faktor penonton juga jadi penentu untuk memenangi laga ini, "ujar Basri. (T.S016/F002)

   

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024