Enrekang, Sulsel (ANTARA News) - Tuan penyelenggaraan Habibie Cup XIX, Gasma Enrekang, berhasil memboyong piala setelah mengalahkan PS Kendari 3-1 pada laga final di Stadion Massenrempulu Kabupaten Enrekang, Jumat.

Gasma berhak menerima hadiah pembinaan sebesar Rp100 juta.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang menyaksikan pertandingan final ajang sepak bola antar empat provinsi ini berharap ajang ini tetap dilanjutkan dan ditingkatkan pelaksanaannya.

Ia mengapresiasi semua pihak yang telah memprakarsai dan mensukseskan ajang ini.

"Ini adalah ajang bergengsi di Sulsel dan telah menjadi kalender tahunan sepak bola kita,''ujarnya.

Tim sepak bola Gasma selanjutnya akan melakukan tur di Jawa Timur untuk perkenalan target menjadi pendamping PSM Makassar pada pertandingan sepak bola nasional.

PS Kendari yang menempati posisi kedua juga meraih piala bergilir serta dana pembinaan sebesar Rp50 juta.

Sementara di tempat ketiga diraih oleh PS Tator dan Persipangkep dan berhak atas piala tetap dan dana pembinaan masing-masing Rp25 juta

Habibie Cup XIX diselenggarakan 11-18 Juni di Stadion Massenrempulu Kabupaten Enrekang yang baru saja diresmikan sebelum laga final ajang ini oleh gubernur.

Turnamen ini diikuti oleh 12 tim dari empat provinsi yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra.

Bupati Enrekang Latinro Latunrung mengatakan, stadion tersebut dibangun selama empat tahun dengan biaya Rp12 miliar untuk membina 246 klub sepak bola yang terdapat di daerahnya. (T.KR-RY/T009)

   

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024