Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Wajo antusias menyambut pelaksanaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan menyiapkan dana hibah senilai Rp1 milliar untuk kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Wajo, Sulsel.

"Terkhusus kepada Bupati Wajo, H Amran Mahmud, kami ucapkan terima kasih karena sangat menyambut positif kegiatan ini, hal itu dibuktikan dengan pemberian dana hibah dari Pemkab Wajo sebesar Rp1 milliar untuk suksesnya acara ini," ungkap Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulsel, H Hasid Hasan Palogai.

FASI XI Sulsel merupakan program tiga tahunan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Quran (LPPTKA) BKPRMI yang diadakan berjenjang mulai tingkat kecamatan, kabupaten hingga nasional.

"InsyaaAllah rencananya akan diselenggarakan selama lima hari pada 29 Maret - 02 April 2020 di Kabupaten Wajo," katanya.

Selain itu, H Hasid juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulsel yang telah mendukung acara tersebut, khususnya kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang telah menyatakan kesediaannya membuka langsung acara FASI XI Sulsel di Kabupaten Wajo.

Terkait pelaksanaan acara akbar ini, pihak panitia telah melakukan rapat pemantapan untuk menyambut kontingen 24 kabupaten/kota se Sulsel yang akan berkompetisi pada 18 cabang yang diperlombakan.

"Setelah itu para pemenang akan berlomba ke tingkat lebih lanjut yaitu FASI Nasional yang direncanakan digelar di Palangkaraya pada Juni 2020," kata Ketua Harian FASI XI Sulsel, Ilham Hamid.

Ilham menyatakan rapat perdana telah digelar di Masjid Al Ghazali, Jalan Toddoppuli IV Makassar untuk pembagian tugas agar semakin memahami apa yang harus dilakukan masing-masing panitia.

"Rencananya pembukaan FASI XI Sulsel ini akan digelar di Lapangan Merdeka Kab Wajo pada 29 Maret yang juga bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Wajo ke-621," katanya.*


Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024