Makassar (ANTARA) - Sejumlah hotel yang beroperasi di Makassar di antaranya The Best Western Hotel dan Losari Beach menggandeng maskapai penerbangan untuk menjaga tingkat kunjungan pada "low season" pada awal 2020.

"Awal 2020 kondisi ekonomi yang belum membaik dari sisi hunian kamar, tapi kami yakin dari sejumlah terobosan yang kami lakukan dapat menjaga tingkat kunjungan," kata General Manager The Best Westrn Hotel dan Losari Beach Saeno Kunto di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, kegiatan pertemuan ataupun kegiatan pelatihan masih sepi pada awal semester pertama 2020, karena itu pihaknya membuat paket promo baik untuk kamar maupun makanan di luar paket kegiatan pemerintah.

Sebagai gambaran, untuk paket kamar diberikan promo potongan harga 20 persen begitu pula beverage dan makanan, khususnya bagi pengguna maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Batik Air milik maskapai Lion Air.

Karena itu, lanjut dia, dengan memiliki tiket boarding Garuda atau Batik Air maka dapat menikmati fasilitas hotel yang ditawarkan the Best Western Hotel dan Losari Beach Hotel.

Khusus untuk tawaran menu, saat ini terdapat promo pizza dan burger dengan paket-paket menarik. Salah satu diantaranya dengan membeli pizza ukuran large seharga Rp98 ribu akan mendapatkan bonus burger dan soft drink. Selain itu juga ditawarkan Monster Burger dengan harga Rp100 ribu.

"Karena itu, kami tetap optimis dapat menjaga tingkat kunjungan dan hunian hotel yang pada Januari cenderung sepi," katanya sembari.

Dia mengimbuhkan, kondisi akan kembali berangsur membaik diyakini terjadi pada Februari - Maret 2020 seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian nasional dan bergeraknya pembangunan sejumlah proyek infrastruktur. Pramusaji The Best Westrn Hotel dan Losari Beach memperlihatkan menu baru untuk menarik pengunjung di Makassar, Kamis (16/1/2020). ANTARA Foto/Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024