Mamuju (ANTARA) - Aparat kepolisian Polres Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat telah membersihkan longsor yang menutup jalan menuju Desa Paminggalan Kecamatan Sendana Kabupaten Majene.

"Sebagai bentuk tanggap bencana alam diwilayahnya Polres Majene, maka longsor yang menutup jalan menuju Desa Paminggalan telah dibersihkan," kata Kapolsek KecamatanSendana Kabupaten Majene, Iptu Suryanto, di Majene, Kamis.

Ia mengatakan, aparat kepolisian bersama dengan warga melakukan pembersihan material longsor yang menutupi jalan utama Desa yang sebelumnya menyulitkan masyarakat melintas memenuhi kebutuhannya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena lokasi longsor jauh dari pemukiman dan dalam pembersihan sisa material tidak terkendala apapun, dan jalan Desa sudah bisa dilalui masyarakat," katanya.

Ia menghimbau, warga masyarakat, agar tetap waspada karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan disertai angin kencang.

"Kami mengimbau bagi pengguna jalan yang melintas jalan tersebut untuk lebih berhati hati dikarenakan curah hujan mulai meningkat," katanya.

Ia mengatakan, curah hujan tinggi juga dapat menyebabkan jalan menjadi licin, sehingga masyarakat perlu tetap waspada.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024