Palembang (ANTARA) - Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah rapat pimpinan nasional perhimpunan mahasiswa hukum Indonesia di Palembang pada pertengahan Februari mendatang.

Ketua Hubungan Antar Lembaga Permahi Sumsel, Fajar Budiman di Palembang, Selasa mengatakan, daerah ini akan menjadi tuan rumah rapat pimpinan nasional perhimpunan mahasiswa hukum Indonesia.

Rapimnas itu akan dihadiri pimpinan mahasiswa fakultas hukum se-Indonesia yang antara lain akan membahas program ke depan, ujar dia.

Oleh karena itu pihaknya mempersiapkan diri dalam rangka melaksanakan Rapimnas tersebut.

Selain itu pihaknya menghadap Wakil Gubenur Mawardi Yahya untuk minta dukungan agar kegiatan tersebut berlangsung sukses.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, dia berharap agar Pemprov Sumsel dapat mendukung, apalagi pihak panitia telah mengundang para pimpinan masing-masing utusan dari Mahasiswa Hukum se Indonesia.

"Kami berharap acara tersebut dapat didukung Pemprov Sumsel. Kami juga akan mengundang gubernur ataupun Wakil Gubernur pada acara pembukaan Rapimnas Hukum Nasional," katanya.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya akan mendukung kegiatan ini dan diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses.

"Pemprov Sumsel akan mendukung kegiatan yang digelar Mahasiswa Hukum ini," katanya.

Hal ini karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam memberikan wawasan bagi mahasiswa, ujar dia.

Terkait fasilitas gedung tempat Rapimnas yang bakal digelar Mawardi Yahya menyebut, pada prinsipnya akan meminjamkan gedung tersebut namun perlu ditanyakan dulu kepada BPSMD, karena dikuatirkan pada tanggal tersebut disana nanti ada acara yang bersamaan.

Pewarta : Ujang Idrus
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024