Makassar (ANTARA News) - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi membuka kejuaraan nasional karate junior yang diikuti 2.500 karateka wakil dari 18 perguruan dan Pengprov PORKI 33 provinsi di Makassar, Kamis.

Kejurnas karate junior dan kadet memperebutkan  piala Mendagri XIV dan Mendiknas III berlangsung di Celebes Convention Cetre (CCC) Makassar 24-27 Juni 2010.

Upacara pembukaan kejurnas karate di hadiri Ketua Umum PB FORKI Hendardji Supandi, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Wagub Sulsel Agus Arifin Numang dan pengurus KONI Sulsel.

Kedatangan Mendagri dan rombongan di sambut dengan tarian "Pepek-pepek Ri Gowa" yang mengundang decak kagum dari ribuan peserta upacara dan para undangan.

Sebanyak 45 wasit/juri dari total 150 peserta yang beberapa hari ini mengikuti pelatihan wasit/juri karate di Makassar akan bertugas mengawal setiap cabang pertandingan di kejurnas tersebut.

Seluruh persiapan panitia telah rampung, termasuk kesiapan arena pertandingan di gedung Celebes Convention Centre (CCC) berkapasitas 10.000 penonton di kawasan obyek wisata Pantai Tanjung Bunga Makassar. (T.KR-HK/S016)

   

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024