Makassar (ANTARA) - Head of Ecosystem Expansion GoPay, Edwin Ariono mengatakan, Gojek selaku perusahaan jasa transportasi daring terus membantu memaksimalkan transaksi nontunai pada lembaga keuangan pemerintah, salah satu caranya dengan bekerja sama dengan Bank Sulselbar untuk pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Pengembangan inovasi pembayaran pajak dengan nontunai bersama Bank Sulselbar ini bertujuan memaksimalkan transaksi nontunai dalam transaksi keuangan pemerintah," kata Edwin di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, pembayaran pajak seperti pajak bumi bangunan (PBB) dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Gojek dengan fitur GoBills.

Dia mengatakan, GoPay sebagai uang elektronik yang paling banyak digunakan di Indonesia terus berupaya untuk mendukung cita-cita tersebut dengan menghadirkan kemudahan pembayaran nontunai di berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam membayar pajak.

"Kami berharap bahwa kerja sama kami dengan Bank Sulselbar ini tidak hanya akan memudahkan masyarakat namun, juga pemerintah dalam mengumpulkan pajak sehingga menjadi lebih aman dan transparan," katanya.

Selain kemudahan dalam membayar PBB, pengguna GoPay di Sulselbar juga bisa melakukan top up saldo GoPay menggunakan mobile banking Bank Sulselbar.

Hal tersebut dinilai akan semakin memudahkan para pengguna GoPay di Sulsel dan Sulbar yang menunjukkan tren positif. Untuk wilayah Makassar saja, pengguna transaksi digital GoPay mengalami pertumbuhan hingga 16 kali lipat dengan pertumbuhan transaksi hingga 20 kali lipat selama dua tahun terakhir.

Sementara berdasarkan Fintech Report 2019 yang diterbitkan oleh Daily Social, GoPay merupakan dompet digital yang paling banyak digunakan selama sepanjang 2019 dengan persentase pengguna mencapai 83,3 persen.
 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024