Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengumpulkan cenderamata hasil karya terbaik 24 kabupaten/kota untuk dipamerkan pada ajang pemilihan putri Indonesia (PPI) pada awal bulan Maret 2020.

"Pokoknya tugasnya pemprov menyiapkan cendera mata hasil karya terbaik dari Sulsel. Kita siapan 100 cendera mata," katanya saat menerima Karina Wijaya perwakilan Putri Indonesia dari Sulsel, di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu.

Ia berharap Karina Wijaya bisa meraih juara pada PPI yang akan dilakukan di Jakarta pada tanggal 6 Maret 2020.

"Iya kita akan hadir nanti," kata mantan Sekjen  Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini.

Gubernur memberikan dukungan penuh kepada Karina Wijaya sebagai finalis Puteri Indonesia perwakilan Sulsel.

"Kita dukung dan doakan semoga Karina Wijaya juara," katanya.

Dalam kesempatan itu Karina Wijaya menngucapkan banyak terima kasih sudah diterima oleh Gubernur Sulsel yang mendukung penuh finalis putri Indonesia dari Sulsel itu.

"Beliau menitipkan harapkan agar saya bisa terpilih sebagai putri Indonesia. Saya harus berusaha untuk menang sesuai harapan Gubernur," katanya.

Ia mengaku banyak hal yang didudkung Gubernur Sulsel atas perjuangan dirinya sebagai finalis Putri Indonesia. Olehnya itu, Karina akan menjaga kepercayaan ini dengan mengekspos budaya lokal milik Sulsel.

"Kita sudah keliling untuk mengambil video yang akan ditampilkan pada ajang itu. Masing-masing pemenang fokus mengekspos budaya lokal dan pariwisatanya," demikian Karina Wijaya.

 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024