Banjarmasin (ANTARA) - Manajemen PT Astra Agro Lestari (AAL) 1 yang beroperasi di wilayah Kecamatan Harui, Kabupaten Tabalong, Kalsel, memberikan bantuan kepada para korban yang terkena bencana banjir di kecamatan setempat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Satpam PT AAL 1 Kristanto Siahaan di Haruai, Kamis, kepada masing-masing kepala desa dan ketua RT di lokasi banjir.

Menyusul pemberian bantuan berupa bahan makanan kepada korban banjir di tiga lokasi yakni Desa Hayub, Desa Nawin dan Desa Halong.

Untuk diketahui di Desa Halong ada sekitar 250 jiwa yang menjadi korban banjir dan dua RT di Desa Hayub termasuk satu jembatan juga rusak akibat bencana tersebut.

Sedangkan di Desa Nawin luapan Sungai Tabalong melanda RT 01, 02 dan 03 yang menyebabkan 120 rumah terendam.

"Kami bersama Kapolsek Haruai dan Danramil meninjau langsung lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan kepada para korban," jelas Kristanto.

Saat ini banjir tak hanya melanda wilayah utara Tabalong namun meluas hingga wilayah tengah dan selatan menyusul masih tingginya curah hujan di Bumi Saraba Kawa itu.

Atas musibah tersebut, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah dibantu para UPBS, relawan, kelompok pecinta alam, PMI hingga jajaran Polres dan Kodim 1008/Tanjung menurunkan personelnya guna membantu warga yang menjadi korban banjir.

 

Pewarta : Gunawan Wibisono/Herlina Lasmianti
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024