Malili (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menargetkan Kecamatan Towuti sebagai salah satu wilayah pengembangan komoditi padi karena potensi persawahan yang cukup luas di wilayah tersebut.

"Dengan target menjadikan Kecamatan Towuti sebagai lumbung pangan, maka capaian produksi daerah ini untuk komoditi padi akan terus kita tingkatkan," jelas Bupati Luwu Timur H Muhammad Thoriq Husler saat acara syukuran atas hasil panen musim lalu, di Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Kamis (06/02/2020).

Menurut Husler, Kecamatan Towuti memiliki wilayah yang cukup luas dan lahan tidur yang belum dioptimalkan, sehingga menjadi acuan pemda untuk memperkuat daerah ini sebagai lumbung pangan kedepan karena itu upaya pembangunan sektor pertanian harus lebih dipacu.

Bupati juga mengungkapkan rasa senang dan bangganya bisa hadir di tengah-tengah petani karena melalui pertemuan seperti ini, dapat diketahui kendala dan hambatan petani dalam meningkatkan produksinya.

"Saya sangat bersyukur bisa hadir ditengah-tengah para petani, karena dengan adanya syukuran ini, segala kekurangan-kekurangan dan kebutuhan para petani dapat kita lengkapi, sehingga kedepannya hasil pertanian bisa meningkat dan bisa lebih baik lagi," pungkas bupati.

Terkait acara tersebut Bupati Lutim juga menyerahkan kendaraan operasional kepada tiga kepala desa yakni Kades Asuli, Matompi, dan Lioka.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur H Usman Sadik, anggota DPRD Lutim dapil IV diantaranya Arifin dan Suprianto, Camat Towuti Alimuddin Nasir serta beberapa kepala desa di kecamatan tersebut.


Diacara syukuran ini Bupati juga berkesempatan menyerahkan kendaraan operasional desa kepada 3 kepala desa masing masing: Desa Asuli, Desa Matompi, dan Desa Lioka.
(*/Adv)

Pewarta : Yul
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024