Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan hibah Jepang berupa satu unit ambulans untuk Kabupaten Pinrang sebagai salah satu dari 39 unit mobil yang disiapkan untuk pemadam kebakaran dan ambulans.

Nurdin Abdullah di Makassar, Sabtu menyebutkan mobil ambulans merek Nissan jenis Fayer ini dilengkapi fasilitas operasi.

"Ini lengkap, sudah ada oksigennya tinggal berikan ke Kepala Dinas Kesehatan untuk dilengkapi kebutuhan obat-obatannya. Mobil ini manusiawi," kata Nurdin Abdullah.

Ia menyebutkan, bantuan tersebut merupakan hadiah untuk Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kabupaten Pinrang pada 19 Februari 2020 mendatang.

"Ini sebagai hadiah ulang tahun, silahkan dibawa pulang," sebutnya.

Sementara, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, yang datang dalam rangka mengundang gubernur secara resmi di hari jadi kabupaten berjuluk 'Bumi Lasinrang' menyampaikan kesyukuran atas bantuan tersebut.

"Ini secara tiba-tiba Pak Gubernur ngasih. Tadi baru saya lihat dan Pak Gub bilang boleh sebagai hadiah ulang tahun. Ini luar biasa," ungkapnya.

Ia mengaku bahwa bantuan ambulans ini penting dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024