Mamuju (ANTARA) - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulbar) mengunjungi KPID Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk belajar dalam rangka mempersiapkan KPID Sulbar Awards 2020.

"Kami ingin secara matang mempersiapkan KPID Sulbar awards 2020 dalam upaya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada lembaga baik pemerintah dan swasta serta perorangan yang memiliki kepedulian terhadap penyiaran di Sulbar," kata Wakil Ketua KPID Sulbar, Budiman Imran di Mamuju, Sabtu.

Ia menambahkan dalam kunjungan ke KPID Sulsel, KPID Sulbar diterima Ketua KPID Sulsel, Mattewakkang Monga, didampingi Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran, Herwanita,

Koordinator Bidang Fasilitasi dan Infrastruktur Perizinan, Muhammad Hasrul Hasan, SE, MM.

Budiman Imran menyebutkan, kunjungan ke KPID Sulsel, sebagai upaya shering informasi dalam rangka pelaksanaan KPID Sulbar Award yang untuk pertama kali digelar di Sulbar.

"KPID Sulbar Award, rencana digelar September 2020, yakni pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulbar," ujarnya.

Ia mengatakan, kunjungan ke KPID Sulsel untuk melakukan koordinasi dalam rangka mematangkan persiapan, khususnya yang terkait dengan Sistem Kategorisasi yang akan diberikan penghargaan dalam kegiatan nanti.

"Kami juga koordinasikan soal pembentukan tim panelis atau tim juri yang akan memberikan penilaian terhadap kategori penerima Award" tambahnya.

Menurut dia, selain membicarakan KPID Award, KPID Sulbar juga bertukar pengalaman dalam menangani permasalahan yang diadukan pelaku usaha lembaga penyiaran berlangganan (LPB) kepada KPID Sulbar.

"Bagaimana saat terjadi perluasan wilayah oleh pelaku usaha LPB, yang dapat menjadi masalah dan tentu akan diselesaikan sehingga informasi yang sehat tetap untuk rakyat," sebutnya.
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024