Mamuju (ANTARA) - Wartawan di Provinsi Sulawesi Barat tidak akan melupakan jasa Kapolda Provinsi Sulbar Brigjend Polisi Baharuddin Djafar yang dianggap berhasil dalam mengembang tugasnya sebagai pimpinan kepolisian. 

"Selamat bertugas jendral ditempat tugas yang baru, kami tidak akan melupakan jasa bapak yang selalu terbuka dan memberikan dukungan kepada insan media," kata Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar, Irham Azis,disela pelepasan mantan Kapolda Sulbar di Mamuju.

Dia mengatakan, selama mengembang tugasnya di Sulbar Kapolda Brigjend Baharuddin Djafar, dianggap telah sangat baik dalam bermitra dengan insan pers di Sulbar disamping juga telah menjaga daerah ini agar tetap aman dan kondusif. 

"Kamimerasa sangat kehilangan namun harus menerima dengan lapang dada, karena mutasi Kapolda ini adalah merupakan promosi jabatan untuk memecahkan pangkat  bintang Dua kapolda, selamat pak Kapolda kami tidak akan melupakan jasa bapak selama bertugas di Sulbar," katanya. 

Hal yang sama dikatakan wartawan Antara foto,  Akbar Tado, menurutnya Kapolda telah mendukung pers dalam menyampaikan tugasnya memberikan informasi kepada masyarakat.

"Kapolda memberikan dukungan bagi insan media dalam melaksanakan tugasnya yakni memberikan informasi kepada masyarakat, sosok Kapolda sangat humanis dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, sehingga masyarakat daerah ini sangat bangga memiliki Kapolda seperti beliau," ujarnya. 

Sementara itu Kapolda Sulbar bersama Kabid Humas Polda Sulbar,  AKBP Hj. Mashura melakukan kunjungan silaturahmi kesejumlah media untuk menyampaikan salam perpisahannya.

Kapolda Sulbar juga mengakui keberhasilannya memimpin Sulbar tidak terlepas dari peran serta para media dalam memberitakan kegiatan positif Polri.

Ia mengaku, bahwa sangat bangga pernah bertugas di sulbar dan membina hubungan batin dengan seluruh lapisan masyarakat di Sulbar dan berharap apa yang telah dibangun tersebut tetap bisa dipertahankan. 

Kapolda berharap, kemitraan dengan media, bisa terus dijalin kedepan demi Sulbar dan erimakasih atas bantuan dan dukungan media menjaga situasi kamtibmas di Sulbar.

"Dua tahun lebih saya memimpin roda organisasi di Sulbar dan alhamdulillah semua berjalan dengan baik berkat dukungan seluruh pejabat utama dan personil, kami berhasil dan kami meminta maaf jika ada kesalahan yang pernah dilakukan, kami sadar sebagai manusia biasa ada banyak keselahan selama memimpin," katanya. 

Ia meminta, doa kebaikan dari seluruh personilnya semoga apa yang sudah dibangun di sulbar dapat diterapkan ditempat baru sehingga kami tetap eksis memimpin roda organisasi Polri dalam melayani masyarakat.

"Tetap bangun kepercayaan semua pihak terhadap Polri tentunya melalui profesionalisme dan akuntabiltas," katanya. 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024