Makassar (ANTARA) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar sosialisasi kesehatan Pneumonia Novel COVID-19 kepada anggota dan aparatur sipil negara (ASN).

Kabiddokkes Polda Sulsel, Kombes Pol dr Yusuf Mawadi memimpin langsung sosialisasi itu didampingi sejumlah dokter dan tim kesehatan lainnya, di Polres Pelabuhan Makassar, Jumat.

"Virus COVID-19 selama dua bulan terakhir ini membuat panik banyak pihak, apalagi banyaknya korban suspect yang dinyatakan meninggal dunia di negara asal virus ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, Biddokkes Polda Sulsel mempunyai fungsi sebagai pengemban kesehatan di lingkungan Polri akan ambil bagian dalam mendukung dan menjamin kesehatan seluruh personel maupun ASN Polri.

Ia menyebutkan polisi sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat harus selalu bisa bekerja maksimal dalam melayani setiap warga.

"Di Polri ada banyak bagian dan uraian tugas. Kami di Biddokkes punya fungsi untuk menjaga kesehatan seluruh anggota demi pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo berharap sosialisasi ini dapat memberikan informasi tentang virus COVID-19 baik pencegahan dan penatalaksanaannya, memberikan manfaat langsung bagi personil Polda Sulsel dan masyarakat umum.

“Ya, selama ini Biddokkes Polda Sulsel senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada anggota dan keluarganya serta masyarakat umum termasuk selalu meng-update terhadap penyakit maupun virus baru yang muncul di tengah masyarakat," terangnya.

Mantan Kabid Humas Polda Sultra ini mengatakan mewabahnya virus COVID-19 memang membuat sejumlah pihak cemas. Namun, dirinya tetap optimistis jika tim kesehatan di Indonesia akan bekerja maksimal, begitu juga dengan kesadaran dari setiap individu untuk berperilaku hidup bersih.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024