Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menghadiri Kelas Motivasi dan pembekalan pra-Olimpiade Sains bagi siswa di SMA Negeri 5, Makassar, untuk memberikan dukungan moril.

"Motivasi kelas ini penting yang dilakukan oleh para alumni untuk memberikan semangat kepada adik-adik siswa agar optimistis dalam mempersiapkan hidupnya ke depan," kata Nurdin di sela pembukaan Kelas Motivasi dan Pameran Seni Rupa di SMA Negeri 5, Makassar, Senin.

Nurdin selaku Dewan Pelindung Ikatan Alumni SMANLI Makassar mengatakan, Kelas Motivasi ini harus terus dikembangkan dan memberi ruang pada para alumni dari berbagai profesi untuk memotivasi siswa-siswa dan juga berbagi pengalaman sebagai sumber inspirasi.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya mengapresiasi Kelas Motivasi dari Alumni SMANLI yang menggelar Sehari tanpa Guru di salah satu sekolah unggulan di Makassar ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Andi Nurhayari HW mengatakan, program sekolah yang disinergikan dengan program IKA SMANLI Makassar diharapkan dapat membantu siswa dalam membangun motivasi diri sekaligus membangun karakter.

"Ini sejalan dengan program kami, sehingga sumbangsih para alumni dalam memberikan motivasi dan juga pembekalan pada adik-adiknya menghadapi Olimpiade Sains, tentu sangat kami syukuri," ujarnya.

Khusus pada pra-Olimpiade Sains di sekolah ini didukung oleh alumni SMANLI dan tim mentor yang berpengalaman dari Lembaga Pendidikan JILC.

Hal itu dibenarkan Ketua Umum DPP IKA SMANLI Andi Rukman Nurdin   Karumpa bahwa kepedulian para alumni untuk membantu almamaternya menjadi sekolah yang ke depannya tetap diperhitungkan.

"Predikat sebagai sekolah unggulan ini harus kita jaga bersama-sama, karena itu kami datang untuk membantu," ujarnya.
  Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Makassar Dra Hj Andi Nurhayati HW, MSi disela pembukaan Kelas Motivasi dan Pameran Seni Rupa di SMA Negeri 5 Makassar, Senin (17/2/2020). ANTARA/Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024