Makassar (ANTARA) - Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Makassar Muhammad Ansar memberikan apresiasi atas kegiatan diseminasi hasil penelitian kebijakan daerah di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan di hotel Artama, Selasa (18/2).

Ada tiga topik penelitian yang dimaksud, pertama, adalah model pelayanan penyerahan Fasiltas Umum dan Fasiltas Sosial (PSU), kedua, konstribusi dua perusahaan daerah (PD) Parkir dan PD Pasar, dan ketiga, kinerja pelayanan Bank Sampah.

Ansar mengemukakan, ketiga pelayanan tersebut menjadi salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota agar bisa lebih gesit dan bersemangat dalam melakukan pelayanan guna pemasukan pendapatan daerah.

"Contoh pada PSU. Ahir-akhir ini kita semangat, karena KPK juga membantu kita mendorong untuk mengejar ini. Kita juga dibantu Komisi C DPRD Makassar, ditambah hasil penelitian ini, artinya semakin banyak dukungan akan semakin gesit kita bekerja," papar Ansar.

Ia berharap, diseminasi hasil penelitian ini mampu memberi kontribusi pada PD Pasar Makassar Raya, PD Parkir Makassar Raya, Bank Sampah termasuk Organisasi Perangkat Daerah atau OPD lainnya.

Sementara Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Makassar Nielma Palamba menyampaikan bahwa diseminasi hasil penelitian kebijakan daerah ini merupakan tindak lanjut hasil penelitian sebelumnya.

"Saya berharap ini untuk benar-benar dapat diprogramkan pada dalam setiap kegiatan di tingkat OPD kita masing-masing," harapnya.

Maksud dan tujuannya pelaksanaan desimilasi ini lanjut, Nielma salah satunya untuk menyebarluaskan hasil-hasil penelitian yang sudah dilaksanakan.

"Alangkah tidak eloknya jika hasil penelitian ini hanya menjadi tumpukan-tumpukan buku. Harapannya, selain dijadikan jurnal, juga bisa dieksekusi dalam program setiap OPD terkait," tambah mantan Kadis Dukcapil ini.
 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024