Mamuju (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat mengimbau masyarakat di wilayah pesisir Kabupaten Majene dan Mamuju agar mewaspadai kemungkinan terjadinya angin kencang.

"Hari ini, ada peringatan dini terkait potensi terjadinya angin kencang di wilayah pesisir Kabupaten Majene dan Mamuju dengan kecepatan angin mencapai 40 kilometer per jam," kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteororogi Kelas II Majene Ayu Indrawati, dihubungi dari Mamuju, Kamis.

BMKG mengimbau masyarakat yang beraktivitas di wilayah perairan di Majene dan Kabupaten Mamuju, agar lebih berhati-hati.

"Jadi, kami mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati, khususnya bagi masyarakat yang beraktivitas di wilayah perairan Majene dan Kabupaten Mamuju," ujarnya.

Sementara tinggi gelombang laut di wilayah perairan Selat Makassar berkisar 1,25 hingga 2,5 meter.

"Umumnya, tinggi gelombang di wilayah perairan Sulbar, tepatnya di selat Makassar pada hari ini sedang, yakni berkisar 1,25 hingga 2,5 meter," kata Ayu Indrawati.

Begitu pula dengan kondisi cuaca di seluruh wilayah Sulbar pada umumnya masih tetap normal.

"Kondisi cuaca di wilayah Sulbar untuk tiga hari ke depan, pada umumnya sama sejak awal Februari 2020, yakni hujan masih berpotensi terjadi dengan intensitas bervariasi. Intensitas hujan diprakirakan dari ringan, sedang hingga lebat," kata Ayu Indrawati.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024