Makassar (ANTARA) - MenPAN-RB Tjahjo Kumolo yang ikut hadir dalam perayaan hari jadi Kabupaten Barru ke-60 di Barru, Kamis, memberikan apresiasinya atas komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) dalam hal ini gubernur yang memberikan bantuan tidak sedikit bagi daerah dalam upaya membantu percepatan pembangunan.

MENPAN-RB Tjahjo Kumolo memuji kebijakan bantuan keuangan daerah ini. Menurutnya, Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulsel sudah paham apa yang dibutuhkan oleh daerah.

"Beliau pernah menjadi kepala daerah kabupaten, tahu kebutuhan daerah, sehingga tadi keluar Rp62 miliar, (Rp61,7miliar)," ujarnya.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan keuangan daerah kepada Kabupaten Barru sebesar Rp61,7 miliar bertepatan dengan perayaan HUT ke-60 Barru di Alun-alun Colliq Pujie hari ini.

"Terima kasih kepada bupati, wakil bupati dan muspida. Karena bersinergi, tanpa sinergi tidak mungkin apa yang ada dapat kita capai," tambahnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menilai, kabupaten ini berkembang dengan sangat baik, khususnya dalam taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya. Begitupun iklim dunia usaha yang baik.

Makanya tidak salah jika Pemprov pada tahun ini memberikan bantuan keuangan sebesar Rp500 miliar atau naik Rp200 miliar dibandingkan 2019.

Bupati Barru, Suardi Saleh menyebutkan, bantuan keuangan ini menjadi oleh-oleh spesial hari jadi Barru.

"Ini menjadi oleh-oleh Kabupaten Barru," ujarnya.

Di pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, sebut Suardi bantuan keuangan daerah menjadi bentuk perhatian Pemprov ke daerah. Sedangkan untuk penganggaran tahun 2019, pembangunan fisik telah dilakukan 200 paket dengan nilai Rp 190 miliar lebih.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024