Makassar (ANTARA) - 16.796 orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti tes untuk bersaing kecerdasan memperebutkan kouta CPNS tahun ini.

"Alhamdulillah, pelaksanaan test CPNS khusus Kemenag Sulsel sejauh ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar," sebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, H Anwar Abubakar saat memantau ujian CPNS di Asrama Haji, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Ujian kali ini menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT) dengan jumlah peserta sebanyak 16.796 orang dan dibagi selama 4 hingga 10 Maret 2020.

Untuk tim kepanitiaan merupakan gabungan dari beberapa lembaga dan Satuan Kerja (Satker) Kanwil lingkup Kemenag Sulsel.

"Ini berkat kerjasama dan sinergitas yang terjalin baik antara seluruh lembaga dan Satker. Kami haturkan terima kasih atas partisipasi dan kerja samanya. Semoga kondisi ini bisa bertahan sampai hari terakhir pelaksanaan ujian," terangnya.

Dari jumlah pelamar yang mengikuti ujian tersebut akan bertarung kecerdasan untuk memperebutkan 193 kuota CPNS formasi tahun 2020 lingkup Kanwil Kemenag Sulsel.

Peserta ujian yang dinyatakn lulus CAT dan wawancara, maka selanjutnya akan ditempatkan pada sembilan lembaga atau unit kerja Kementerian Agama.

Penempatan yakni di kantor Kanwil Kemenag Sulsel, BDK Makassar, Balai Litbang Keangamaan Makassar, IAIN Bone, IAIN Perepare, IAIN Palopo, STAKN Tana Toraja dan UPT Asrama Haji Sudiang Makassar.

 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024