Makassar (ANTARA) - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya menggelar sosialisasi kebersihan di Pasar Pabaeng-baeng untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 setelah adanya dua kasus penyebaran di Indonesia.

"Yang pasti banyak-banyak berdoa dan yang kedua berupaya maksimal dengan membiasakan pola hidup sehat," ujar Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya Basdir di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan alasan memilih pasar untuk sosialisasi karena salah satu tempat interaksi masyarakat yang paling banyak didatangi adalah pasar.

Dalam sosialisasi itu, pihaknya menyampaikan kepada pedagang dan pembeli agar senantiasa mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah kemungkinan terjadinya penularan usai melakukan kontak fisik.

"Jika kita mengikuti anjuran kementerian kesehatan tentang tata cara atau pola hidup sehat, insyaallah akan terhindar dari penularan virus," katanya.

Dalam sosialisasi itu, selain memberikan edukasi juga membagikan masker wajah dan sabun kepada pengunjung serta pedagang agar digunakan setiap saat setelah melakukan aktivitas jual beli di pasar.

Hal serupa disampaikan Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya Saharuddin Ridwan yang menyatakan jika pasar menjadi tempat favorit masyarakat khususnya bagi ibu rumah tangga karena semua keperluan dapur ada di pasar.

"Kita ingin agar pasar tetap menjadi tempat yang paling diminati masyarakat. Makanya, kami mendorong agar pasar selalu memperhatikan kebersihannya supaya masyarakat yang datang tetap aman dan nyaman jika berada di pasar," ucapnya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024