Makassar (ANTARA) - PLN UIW Sulselrabar, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau bersama Pemerintah Kabupaten Buton menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Buton dari sektor Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

Teken nota kesepahaman yang dilakukan di Buton, Senin, memuat kerjasama tentang pembayaran rekening listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) oleh pemerintah daerah, pemungutan serta penyetoran PPJ.

"Kesepakatan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan PLN sekaligus meningkatkan pendapatan daerah setempat," ucap Manajer Bagian Pemasaran PLN UP3 Baubau, M Syamsul Kamar.

PLN UP3 Baubau akan memberikan pelayanan dengan suplay di tiga sistem, yakni sistem dari Baubau, sistem dari PLTMH Wining dan sistem PLTD Pasarwajo.

Syamsul menyampaikan PLN UP3 Baubau juga telah memiliki dua pelanggan besar yang berada di Kabupaten Buton yakni PT KPA dan PT Wika Bituman.

"Kita mengapresiasi Pemda Kabupaten Buton karena telah bersedia menjalin kerjasama dalam hal pembayaran rekening listrik PJU, pemungutan dan penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ)," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Buton, La Bakry berharap ke depannya kerjasama Pemkab Buton dengan PLN akan lebih baik. Ia berkomitmen Pemkab Buton akan terus berupaya tepat waktu dalam pembayaran listrik setiap waktunya.

Selain melaksanakan MoU dengan PLN, Pemda Kab. Buton juga melakukan MoU terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan dua universitas yakni Rektor Universitas Muhammadiyah Buton, Dr Wa Ode Alzarlianidan Rektor Universitas Bosowa Makassar, Prof Muhammad Saleh Pallu.

Turut hadir Manajer Bagian Perencanaan PLN UP3 Baubau, Yance Ferdinand serta Manajer PLN Unit layanan Pelanggan (ULP) Pasarwajo, Sadrach.


Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024