Makassar (ANTARA) - PLN UIW Sulselrabar melaksanakan gelar pasukan dan peralatan kerja Jasa Konstruksi dan Pemeliharaan (Jaskonhar) bagi calon mitra kerjanya di dua area yaitu area Makassar Selatan dan Makassar Utara.

Pagelaran yang dilaksanakan di parkiran Trans Studio Mall, Makassar, Rabu, itu bertujuan menghasilkan mitra kerja yang berkompeten dan memenuhi standar PLN.

Temanya “Uji Cerdas Untuk Kerja yang Sinergi, Profesional, Komit, Maju dan Andal”. 

General Manager PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar, Ismail Due menyampaikan gelar pasukan tersebut dimaksudkan agar seluruh mitra kerja Jaskonhar dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan peraturan dan SOP yang ada berdasarkan target. 

"Tidak hanya cepat tetapi juga didasari dengan tingkat safety setinggi-tingginya," katanya.

Pada kesempatan tersebut, PLN UP3 Makassar Selatan mengundang 35 mitra kerja untuk dinilai kelengkapannya mulai personil, peralatan kerja, Alat Pelindung Diri (APD), hingga kendaraan yang digunakan. 

Ismail Due berharap kegiatan tersebut akan mendapatkan mitra yang berkompeten untuk PLN.

Selain itu, ke depannya para mitra dapat tertib administrasi dan lebih professional, sehingga dapat lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

"Mitra kerja haruslah bekerja lebih profesional. Mitra kerja harus memiliki peralatan dan personil yang memadai dan kompeten sehingga bisa membangun dan memelihara jaringan listrik serta mengatasi gangguan dengan cepat dan tidak merugikan pihak lain sekaligus membantu PLN untuk lebih baik lagi," jelasnya.

Ismail juga menambahkan agar peserta selalu melakukan persiapan sebelum bekerja sehingga bisa terbangun budaya safety dan tidak ada resiko kecelakaan kerja dimanapun.

Sementara itu, PLN UP3 Makassar Utara juga melakukan Gelar Pasukan di pelataran Masjid Al-Markaz dengan tema "Right on Target and Profesional". 

Gelar pasukan tersebut diikuti 25 vendor terdiri dari vendor JTM, JTM Gardu dan pekerjaan SP/APP.

Manager PLN UP3 Makassar Utara Yuli Ashaniais menyatakan jumlah pelanggan yang sangat besar di Wilayah Sulselrabar sekitar 3.5 juta pelanggan pastinya akan menuntut pelayanan yang lebih baik. 

"Sehingga mitra kerja dapat membantu serta mendukung percepatan pelanggan dan meningkatkan kinerja pelayanan terbaik di wilayah Sulselrabar," katanya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024