Makassar (ANTARA News) - Komunitas Kaskus Regional Makassar, menggelar donor darah di tengah-tengah pelaksanaan Festival Komputer Indonesia (FKI).

Leader Kaskus Regional Makassar, Ciwang, di Makassar, Minggu, mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial dari komunitas Kaskur Makassar.

Pada kegiatan ini, Kaskus berhasil mendapatkan 19 kantong darah dari para pendonor yang sebagian besar adalah pengunjung FKI.

"Hasil donor darah ini langsung kami serahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar untuk kemudian disalurkan kepada pihak yang membutuhkan," ujarnya.

Ia mangatakan, banyak pengunjung FKI yang datang untuk mendaftar sebagai donor darah, namun karena tidak memenuhi syarat, seperti kondisi tubuh, berat badan, dan sebagainya.

"Karena itulah, hasil yang kami dapatkan sejumlah 19 kantong dari semua jenis golongan darah," ucapnya.

Selain mengadakan donor darah, komunitas Kaskus Regional Makassar juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengunjung.

"Pemeriksaan kesehatan ini berupa pemeriksaan gula darah, dan asam urat," tuturnya.

Antusiasme pengunjung terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftarkan diri untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Total pengunjung yang ikut menjalani pemeriksaan kesehatan sebanyak 50 orang," terangnya.

Ia menambahkan, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

"Sebagai salah satu komunitas yang cukup besar, kami akan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya pada waktu yang akan datang," ujarnya. (T.pso-103/F003)

   

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024