Mamuju (ANTARA News) - Kontingen Provinsi Sulawesi Barat  mengandalkan lomba Saritilawah/baca Alqur'an dalam ajang Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dilaksanakan 21 - 25 Juli 2010, di Pondok Asrama Haji, Bekasi, Jawa Barat.

Koordinator Kontingen Provinsi Sulbar, H. Muhammad Dinar Faisal, di Mamuju, Senin, mengatakan, pentas PAI  tahun 2010 ini, akan mempertandingkan beberapa jenis lomba diantaranya lomba Pidato tingkat SD, Saritiliawah/baca Alqur'an tingkat SD, lomba pidato tingkat SMP, cerdas cermat tingkat SMP dan lomba Nasyib tingkat SMA.

"Dari empat nomor lomba yang akan dipertandingkan, kami tetap mengandalkan lomba Saritilawah dan lomba pidato tingkat SD akan mampu mengukir prestasi emas," kata Dinar.

Dinar yang juga Kepala Bidang Mapenda pada Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulbar ini mengungkapkan, target emas ini bukan muluk-muluk, mengingat prestasi duta Sulbar pada kegiatan yang sama tahun 2009 telah berhasil menyumbangkan satu medali emas di nomor lomba pidato tingkat SD.

"Kami targetkan, prestasi emas  tahun 2009 lalu minimal kami pertahankan dan maksimal melampaui prestasi sebelumnya," ujarnya.

Ia mengemukakan, untuk tahun ini, pihaknya berkeyakinan akan mampu mengukir prestasi dinomor Saritilawah karena prestasinya dari hari ke hari cukup menanjak.

"Lomba Saritilawah/baca Al-Qur'an ini salah satu jenis lomba yang kami harapkan mampu mendulang prestasi tertinggi pada pentas PAI yang akan datang," tuturnya.

Dinar menjelaskan, dalam event tahunan tersebut, pihaknya akan menyertakan 15 peserta lomba, tenaga pendamping, ketua tim, penanggung jawab tim dengan jumlah total sebanyak 27 orang.

"Kontingen Sulbar akan meninggalkan kota Mamuju,  Selasa (20/7) dengan menggunakan kendaraan bis menuju Kota Makassar, kemudian selanjutnya rombongan akan terbang menuju Jakarta lalu ke Bekasi," ucapnya. (T.KR-ACO/F003)

   

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024