Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, menginstruksikan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona baru atau COVID-19

Penyemprotan dilakukan seperti di Rumah Jabatan Wagub Sulsel yang berada di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Rujab Gubernur Jalan Jenderal Sudirman, Rujab Kapolrestabes Makassar, Ruang Kantor Gubernur, dan juga beberapa masjid seperti di Masjid Nur Iksan di Kantor BPN Makassar serta Masjid Baitul Mukminin di Kompleks Pemda.

"Ini instruksi Pak Wagub untuk melakukan tindakan preventif seperti penyemprotan. Ini dilakukan di beberapa titik termasuk beberapa masjid," kata Staf Khusus Wakil Gubernur Sulsel Anugerah saat memantau jalannya penyemprotan di Makassar, Kamis.

Wagub Andi Sudirman mengatakan, penyemprotan disinfektan dan bersih-bersih ini juga untuk menyampaikan kepada publik agar menjaga pola hidup bersih dan sehat, guna mengantisipasi penularan virus corona.

"Penyemprotan ini juga untuk mengingatkan bahwa kita harus bersih diri sendiri dulu, namun kita jangan panik, tetap waspada," pesan Wagub.

Universitas Hasanuddin melalui Himpunan Mahasiswa  Fakultas Peternakan juga menyelenggarakan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus dalam rangka menanggulangi penyebaran COVID-19 di area kampus.

Ketua Himpunan Himaprotek Fadillah Syahrani, menjelaskan penyemprotan desinfektan tersebut merupakan bentuk kepedulian serta keterlibatan aktif mahasiswa Unhas untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang saat ini meresahkan masyarakat.

"Kami sadari bahwa peran kami sebagai mahasiswa juga dibutuhkan. Untuk itu, kami berinisiatif melakukan penyemprotan di beberapa lokasi," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024