Makassar (ANTARA) - Seluruh ruangan Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya disemprot cairan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran Coronavirus Diseases (COVID-19) tersebut.

"Ini rumah rakyat, untuk kepentingan rakyat, serta seluruh masyarakat Sulsel. Gedung DPRD ini, adalah kantor wakil rakyat, kami tidak mau terjadi hal yang tidak diinginkan," ujar Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan penyemprotan cairan disinfektan tersebut sebagai langkah antisipasi melawan virus mematikan itu serta memberikan rasa ketenangan bagi pegawai, tamu maupun anggota DPRD Sulsel.

"Sekarang kita sudah lihat ada yang positif di Sulsel, bahwa ini harus menjadi perhatian kedepan, semoga bisa kita lewati," katanya.

Selain itu, persoalan utama adalah masyarakat ikut membantu pemerintah secara tidak langsung. Artinya, masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah yakni tinggal di rumah dan jangan keluar selama masa yang ditentukan, ini sudah sangat membantu pemerintah.

Selain itu, masyarakat tidak secara langsung membantu. artinya, memberikan bantuan ke pemerintah yang terpenting masyarakat tinggal di rumah, jangan keluar, itu sudah menolong dan memberikan sumbangsih kepada pemerintah.

"Kita takutkan kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bahwa semakin banyak masyarakat terkena, maka rumah sakit para medis, tentu akan bekerja ekstra, tapi mudah-mudah tidak menjadi lonjakan besar. Mari kita lakukan dengan cara kita membatasi diri. Itu bisa kita lakukan bersama dengan baik," harapnya.

Sebab diketahui bahwa setiap tamu yang datang baik itu masyarakat yang membawa aspirasi maupun saat rapat tentu hal ini harus cegah penularannya sehingga DPRD Sulsel harus steril dari wabah tersebut.

Legislator perempuan asal Partai Golkar ini berharap, upaya yang dilakukan tersebut paling tidak bisa mengurangi penyebaran Coronavirus yang kini sudah menjadi wabah pandemi.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulsel Andi Darmawansyah Muin. Ia mengatakan sebagai rumah rakyat, salah satu cara mengantisipasi dengan melakukan penyemprotan dan ini semata mata bukan kepentingan anggota dewan akan tetapi ini untuk rakyat di Sulsel.

"Jadi tidak ada untuk kepentingan anggota dewan. Penyemprotan desinfektan ini semua untuk rakyat agar tidak ada kekawatiran jika ada tamu berkunjung ataupun masyarakat datang ke DPRD Sulsel," ujarnya.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024