Makassar (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Makassar bersama perusahaan transportasi daring Gojek membagikan 1.000 masker dan vitamin pada para pengendara roda dua.

"Kegiatan ini sebegai bentuk kepedulian pada mitra pengendara yang selalu berada di jalan untuk tetap menjaga kesehatan di tengah merebaknya COVID-19," kata Kadis Perhubungan Kota Makassar Muhammad Mario Said di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, aksi turun ke jalan untuk membagi-bagikan masker dan vitamin itu dilakukan sekaligus untuk menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan pribadi dan keluarga agar terhindar dari paparan virus corona yang kini jadi momok di kota-kota besar di Indonesia hingga pedesaan.

Menurut dia, bersama mitra Gojek juga mengajak agar senantiasa menjaga keluarga untuk tetap tinggal di rumah sesuai dengan arahan pemerintah.

Hal itu dibenarkan District Head Gojek Makassar Adwin Pratama Anas yang mendampingi Kadishub Makassar membagikan masker dan vitamin.

"Dengan pembagian 1000 masker ini, berarti jika diakumulasi dalam sepekan terakhir sudah ada 2000 masker dan vitamin yang dibagikan hingga saat ini," katanya.

Sementara itu, salah seorang mitra Gojek Syamsuddin mengatakan, sangat bersyukur dengan bantuan masker dan vitamin itu.

"Ini sangat membantu kami yang senantiasa terpaksa di jalan untuk mencari nafkah menghidupi keluarga kami di rumah," katanya. Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Muhammad Mario Said (tengah) dan District Head Gojek Makassar Adwin Pratama Anas (kanan) disela pembagian masker kepada Mitra driver Gojek di Makassar, Senin (23/3/2020). ANTARA Foto/HO/Kurniawan

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024