Makassar (ANTARA) - Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan usai mendapat bantuan mobil operasional dari Kalla Transport, langsung menggunakan kendaraan minivan tersebut untuk membagikan makanan kepada para pekerja harian.

"Larangan beraktivitas di luar rumah dengan tagar 'di rumah aja' itu tidak tepat bagi mereka. Makanya, kita bergerak dan membagikan makanan untuk mereka," ujar Kepala Cabang ACT Sulsel Faizal Agunisman di Makassar, Kamis.

Para pekerja harian yang dimaksudkan yakni tukang ojek berbasis aplikasi (daring/online) kurir, pedagang keliling dan pekerja lainnya yang mengharuskan untuk keluar rumah.

Ia mengatakan melalui Program Operasi Pangan untuk saudara sebangsa, ACT Sulsel berkeliling dengan menggunakan mobil operasional bantuan Kalla Transport untuk menyapa pekerja harian tersebut.

Para pengemudi online maupun pekerja informal lainnya yang mendapatkan bantuan makanan gratis itu sangat berterima kasih atas kepedulian ACT Sulsel serta para dermawan yang menitipkan dananya.

"Untuk program ini akan kami lakukan secara berkelanjutan karena mereka setiap harinya berada di luar untuk mencari nafkah," katanya.

Faizal menyampaikan, jika ada masyarakat atau dermawan yang ingin mendonasikan bantuannya untuk diteruskan kepada yang berhak bisa langsung melalui beberapa rekening bank ACT Sulsel.

Pihaknya membuka saluran donasi melalui rekening Bank BNI Syariah dengan nomor rekening 777 1659 997. Bagi para donatur juga diharuskan untuk menambahkan kode 456 pada akhir nominal transfer, seperti dicontohkan Rp100.456.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024