Bantaeng (ANTARA) - Bupati Bantaeng H Ilham Azikin memantau sterillization chamber atau ruang steril disinfektan di depan Kantor Bupati Bantaeng untuk mencegah penyebaran virus corona baru (COVID-19).

Ruang sterilisasi ini difungsikan untuk mematikan virus dan bakteri pada tubuh seseorang dengan cara menyemprotkannya selama beberapa detik dan diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita akan mempersiapkan posko induk dalam mengantisipasi COVID-19 di lokasi yang dulunya merupakan Kafe Sunrise. Ini semua akan kita fungsikan jika kita berada dalam kondisi mendesak. tapi kita berharap agar terhindar dari wabah corona," kata Ilham didampingi beberapa Kepala SKPD terkait saat  memantau  ruang steril disinfektan di Bantaeng, Senin.

Selain memantau ruang steril disinfektan, bupati juga memantau beberapa lokasi antara lain showroom pembuatan masker di Jalan A Mannappiang, mobil coolbox dan cool strorage untuk persiapan mobilisasi bahan pangan.

Serta Rusunawa Mattoanging Bantaeng, sebagai persiapan ruang isolasi yang merupakan bagian dari program pemerintah dalam pertolongan cepat untuk masyarakat yang berada dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19.(*/Adv)

Pewarta : Surya
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024