Makassar (ANTARA) - LOKET sebagai perusahaan teknologi manajemen event (kegiatan) yang bersifat massif berkomitmen mendorong optimalisasi kegiatan masyarakat agar tetap produktif di tengah pandemi COVID-19.

Hal itu dikemukakan Vice President Marketing LOKET Ario Adimas di Makassar, Senin (30/3).

"Kami terus berupaya mendorong masyarakat untuk tetap berani produktif dengan mengeksplorasi berbagai kegiatan positif dengan kegiatan secara daring (online)," katanya.

Dimas melanjutkan, selain mendorong produktivitas masyarakat di tengah terbatasnya ruang gerak, event online merupakan komitmen LOKET dalam mengoptimalkan penyelenggaraan kegiatan yang tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan pihak penyelenggara maupun konsumen.

“Bagaimana pun, penyelenggaraan kegiatan merupakan mata pencaharian utama bagi para 'event creator'. Kondisi saat ini menempatkan mereka pada posisi yang sulit karena tidak dapat memprediksi secara tepat kapan situasi ini akan berakhir," katanya.

Berkaitan dengan hal itu, lanjut dia, penyelenggaraan kegiatan secara daring diharapkan dapat menjadi solusi bagi para 'event creator' untuk tetap produktif dalam koridor yang aman.

Berdasarkan data internal LOKET, sebelum pandemi COVID-19 di Indonesia, sebenarnya beberapa 'event creator' telah menjajal pelaksanaan kegiatan secara daring atau webinar yang berhasil menarik banyak antusiasme masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan oleh JOUSKA, perusahaan konsultan keuangan independen. Selama periode Januari hingga pertengahan Maret 2020, tercatat lebih dari 40 kegiatan daring JOUSKA yang telah terselenggara melalui Loket.com. Event online JOUSKA juga sukses menarik antusiasme pengguna dengan jumlah tiket terjual lebih dari 100 tiket per kegiatan.

Co-Founder JOUSKA Farah Dini ondisi saat ini menuntut kita untuk selalu waspada dan menghindari kegiatan-kegiatan di luar rumah. Namun, masyarakat tetap membutuhkan informasi, pembelajaran, dan hal-hal positif lainnya untuk mengisi waktu sambil menunggu keadaan kembali kondusif.

Mengikuti kegiatan workshop atau seminar melalui webinar bisa menjadi hal bermanfaat yang dapat dilakukan dan ini yang JOUSKA coba terapkan.

"Sejak awal Januari 2020, kami secara aktif telah menyelenggarakan webinar dengan topik-topik menarik yang terbukti diminati oleh masyarakat, tanpa harus ketemu secara fisik,” katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024