Makassar (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan bersama Polrestabes Makassar mengerahkan tujuh unit mobil Armoured Water Canon (AWC) untuk dioperasikan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa bagian Kota Makassar guna mencegah kemungkinan penularan virus COVID-19.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo di Makassar, Selasa, mengatakan, penyemprotan dengan menggunakan mobil Water Canon untuk mengantisipasi penularan COVID-19 melalui virus yang menempel di banyak tempat.

"Ini salah satu upaya kami dalam menangani penularan wabah virus Corona. Kita minimalisir dengan menyemprotkan disinfektan," ujarnya.

Ia mengatakan penyemprotan massal ini merupakan tindak lanjut surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jendral Polisi Idham Azis dengan nomor ST/868/III/KEP./2020 tanggal 13 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri tentang antisipasi perkembangan pandemi virus corona (COVID-19).

Isi surat telegram tersebut adalah penyemprotan disinfektan secara massal untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19.

Menyikapi hal tersebut, Polda Sulsel mengerahkan tujuh Unit Mobil Armoured Water Canon (AWC) milik Direktorat Sabhara Polda Sulsel dan Polrestbes Makassar melancarkan aksi penyemprotan disinfektan secara massal di beberapa ruas jalan dan perumahan di Kota Makassar.

Bahkan dengan menggandeng unsur dari TNI serta instansi lainnya sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Sulsel khususnya di Makassar.

Beberapa lokasi penyemprotan yakni di Jalan Ahmad Yani hingga ke Masjid Al Markaz, Jalan Rajawali, aspol Bungaya, termasuk rujab kapolda, aspol Panaikang, aspol Tello, Jalan Pelita sampai Jalan Sungai Saddang dan Jalan Boulevard Panakkukang.

"Penyemprotan bukan hanya di Makassar, tapi di seluruh wilayah Polda Sulsel. Polres setempat juga menggelar penyemprotan disinfektan secara massal," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024