Makassar (ANTARA) - PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar, Sulawesi Selatan pada peringatan hari ulang tahunnya yang ke-119 ini mengarahkan sebagian dana tanggung jawab sosialnya (Corporate Social Responsibility/CSR)-nya untuk kegiatan penanggulangan Corona Virus Disease (COVID-19).

Kepala Bagian Bina Lingkungan dan CSR PT Pegadaian Kanwil VI Makassar Kahar Kalla di Makassar, Selasa, mengatakan, peringatan ulang tahun PT Pegadaian tahun ini tidak semarak seperti tahun-tahun sebelumnya karena adanya wabah pandemi COVID-19 dihampir seluruh negara.

"Ini adalah wabah pandemi global. Karena wabahnya juga meluas ke Sulsel, maka ada beberapa kegiatan itu kami arahkan untuk membantu penanganan COVID-19 ini," ujarnya.

Beberapa kegiatan sosial yang dilakukannya diantaranya membagikan masker wajah, cairan antiseptik atau hand sanitizer, penyemprotan disinfektan ke perkampungan, masjid-masjid dan lainnya.

Untuk semua program itu sudah dilaksanakan dibeberapa tempat seperti di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Jalan Baju Pangasseng, Pelita Raya, di Kecamatan Mamajang dan beberapa masjid yang tersebar di Makassar.

Kabar menyatakan pembagian masker dan hand sanitizer masih belum selesai karena pihaknya masih menunggu pesanannya untuk selanjutnya dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

"Untuk masker itu kami masih memesan sekitar 80 boks termasuk hand sanitizer. Nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat umum. Semua bantuan ini untuk umum, bukan hanya untuk nasabah saja," katanya.

Selain dari itu, pihaknya juga memprogramkan pembagian bantuan dan santunan berupa bahan makanan dan perlengkapan ke panti asuhan.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024