Mamuju (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat mendistribusikan 75 alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis di 15 puskesmas di daerah itu.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pasangkayu Firman di Pasangkayu, Kamis, mengatakan, pihaknya terus melakukan penguatan infrastruktur dalam rangka pencegahan COVID-19 di daerah itu.

"Salah satunya melalui upaya melengkapi segala kebutuhan alat kelengkapan kesehatan untuk para petugas medis," kata Firman, yang juga Sekretaris Kabupaten Pasangkayu.

Selain APD, Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pasangkayu juga mendistribusikan alat tes cepat.

Pada pendistribusian tersebut lanjut Firman, sebanyak 75 APD didistribusikan ke 15 puskesmas dan 10 unit alat tes cepat.

"Untuk sementara, kami distribusikan 75 APD untuk 15 puskesmas yang ada di Pasangkayu. Ini APD yang ada di BPBD. Saat ini kami masih menunggu proses pengadaan 75 APD lagi," tuturnya.

"Kami berharap penanganan dan identifikasi penularan COVID-19 bisa semakin maksimal di tingkat puskesmas," ujar Firman.

Setelah mendistribusikan APD Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dengan didampingi Kepala BPBD, sejumlah anggota DPRD Pasangkayu dan para kepala OPD lainnya melakukan pemantauan di posko pemeriksaan di perbatasan Sarjo dan Donggala Sulawesi Tengah.

Di posko perbatasan Sulawesi Barat dengan Sulawesi Tengah itu, Tim Gugus Tugas Penaganan COVID-19 Pasangkayu memantau langsung proses screening para pelintas perbatasan.

"Saya minta setiap puskesmas intensif berkomunikasi dan berkoordinasi mengenai kondisi di lapangan sehingga kita dapat cepat bergerak untuk melakukan penanganan," kata Firman.

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024