Mamuju (ANTARA) - Hasil swab seluruh pasien, baik yang sempat dinyatakan positif dan pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Regional Sulawesi Barat, dinyatakan negatif COVID-19.

Direktur RSUD Regional Sulbar dr Indahwati, di Mamuju, Jumat, mengatakan pasien asal Kabupaten Majene yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, setelah melalui tes swab kedua kalinya, hasilnya dinyatakan negatif.

Ia mengatakan pihak RSUD Regional Sulbar akan kembali mengambil swab (sample darah) dari pasien yang merupakan santri dari satu pesantren di Bogor, Jawa Barat itu.

"Bila hasil ketiga tetap negatif maka pasien tersebut akan dipulangkan dan dinyatakan sembuh serta bisa kembali berkumpul bersama keluarganya," kata Indahwati.

Selain itu, kata Indahwati, pasien yang masuk kategori PDP yang sempat dievakuasi dari rumah jabatan Kejaksaan Negeri Mamuju, juga dinyatakan negatif COVID-19.

Namun demikian, lanjut Indahwati, karena kondisi pasien yang merupakan salah satu pejabat di lingkungan Kejaksaan Negeri Mamuju itu masih lemah, sehingga tetap dirawat dan akan dipindahkan ke bagian perawatan, tidak di ruang isolasi lagi.

Sementara, pasien PDP dari Mamuju Tengah yang dievakuasi di Bandara Tampa Padang Mamuju, hasil tes swab-nya juga dinyatakan negatif.

"Pasien ini sudah kita perbolehkan pulang ke rumahnya," kata Indahwati.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024