Pangkep (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman memantau penanganan virus corona baru (COVID-19) di Kabupaten Pangkep, serta kabupaten/kota se-Sulsel, melalui konferensi video, Jumat.

Wagub Sulsel meminta kepada para bupati dan wali kota di Sulsel terus meningkatkan pencegahan COVID-19.

Dia menjelaskan agar perhatian yang dilakukan terutama kepada pasien, keluarga pasien hingga penanganan penguburan korban COVID-19 yang sering menjadi masalah.

Wagub berharap masyarakat perlu mendapat edukasi agar hal itu tidak terulang lagi.

Sementara, Bupati Pangkep H Syamsuddin Hamid bersama wakilnya H Syahban Sammana melaporkan penanganan  pemberantasan COVID-19 di kabupaten setempat.

"Hingga sekarang dilaporkan jika semuanya berjalan lancar dan aman," kata Syahban yang melakukan konferensi video di ruang Bupati Pangkep.

Menurut Wabup, untuk mencegah penyebaran wabah pandemi COVID-19 pihaknya mengurangi aktifitas di tempat publik, melakukan penyemprotan disinfektan dan mendata para warga yang masuk serta memantau pintu keluar warga di Kepulauan Pangkep.

Data dari posko gugus penanganan COVID-19 Pangkep, di kabupaten tersebut sebanyak 36 orang dalam pemantauan (ODP), 2 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan 1 orang positif COVID-19. (*/Adv)

Pewarta : Darim
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024