Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan CSR Bank Sulselbar senilai Rp2 miliar kepada tim Satgas COVID-19 Unhas di Aula RS PTN Unhas, Makassar, Kamis

Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi atas konsistensi Tim Satgas COVID-19 Unhas dalam mengatasi pandemi, khususnya di Sulawesi Selatan.

Dalam waktu dekat, Kota Makassar akan segera menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang juga merupakan hasil kajian bersama Tim Satgas COVID-19 Unhas.

“Saya sampaikan bahwa Menteri Kesehatan telah menyetujui usulan kita," katanya.

"Saya segera instruksikan kepada Pj Walikota Makassar untuk segera mempersiapkan Peraturan Walikota untuk implementasinya. Jadi, dalam waktu dekat kita akan menerapkan PSBB,” kata Nurdin Abdullah.

Gubernur yang juga Ketua Satgas Covid-19 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan mengharapkan agar bantuan yang diserahkan hari ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dirinya berharap, dengan usaha bersama, masalah COVID-19 dapat segera diatasi.

“Jika ada kendala, harap disampaikan kepada kami. Terutama jika ada hal-hal yang membutuhkan respon cepat, Insyaa Allah kami akan segera memberi dukungan," katanya.

Dia mencontohkan, misalnya jika ada kekurangan APD, masker, dan lain-lain segera disampaikan. RS Unhas ini salah satu ujung tombak dalam upaya menangani COVID-19 di Sulawesi Selatan,” kata Nurdin Abdullah.

Ketua Satgas COVID-19 Unhas Prof dr Budu SpM(K) menjelaskan perkembangan penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh Universitas Hasanuddin. Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, baik Pemprov dan Satgas COVID-19 Sulsel, pihak Pemkot Makassar dan para mitra.

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan dari Bank Sulselbar yang diserahkan melalui Gubernur Sulawesi Selatan. Kami juga hari ini akan menerima bantuan dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan. Ini menunjukkan kepedulian masif sedang terjadi, kita memiliki komitmen yang sama untuk mengatasi masalah ini,” kata Prof Budu.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024