Makassar (ANTARA) - Grup Nurani Astra Makassar ambil bagian dalam penanganan pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) dengan membagikan ribuan sabun tangan cair dan masker kain kepada warga sekitar.

"Hari ini kami kembali membagikan beberapa perlengkapan penting dalam penanganan COVID-19 ini, yakni sabun tangan dan masker kain," ujar Ketua Grup Nurani Astra Makassar Suhardi di Makassar, Kamis (16/4).

Ia mengatakan pembagian 1.000 masker kain dan 2.500 sabun tangan cair ini sejalan dengan empat pilar kontribusi sosial Astra.

Suhardi menyatakan dari sisi kesehatan memang ditujukan untuk edukasi kepada warga agar selalu mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

Selain itu, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan serta menutup wajah, juga ada edukasi lain seperti sisi kewirausahaan.

"Di samping selalu menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah, dari sisi kewirausahaan, sabun tangan ini adalah produksi binaan Astra sendiri yang dibeli kepada UMKM di wilayah binaan Kampung Berseri Asttra," katanya.

Untuk lokasi pembagian bantuan didistribusikan di seputar area tidak jauh dari instalasi atau kantor-kantor Astra Grup, seperti di Rappocini, Jalan Urip Sumoharjo, maupun di Jalan Sultan Alauddin.

Suhardi menuturkan kegiatan ini tidaklah besar, namun ini akan berlanjut dan diharapkan ada nilai edukasi dan berkelanjutan baik saat pandemi dan setelah COVID-19 berlalu.

"Kami sudah sejak lama mengambil bagian dalam kegiatan edukasi maupun pembinaan lingkungan. Jika nanti pandemi berlalu, maka masih akan ada banyak nilai-nilai edukasi lainnya yang akan kita lanjutkan," ucapnya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024