Gowa (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari BRI Cabang Sungguminasa untuk percepatan penanganan virus corona jenis baru atau COVID-19.

Pemimpin Cabang BRI Sungguminasa, Yoggi Pramudianto Sukendro menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Sekretaris Daerah Gowa Muchlis di Posko Induk Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Jumat.

"Kami memberikan bantuan dari CSR BRI Peduli atau Bina Lingkungan untuk penanganan COVID-19 yang angka penderitanya semakin bertambah. Semoga APD ini bisa dimaksimalkan dalam melayani masyarakat khususnya pasien," ujarnya.

Ia mengatakan bantuan APD yang diserahkan itu merupakan alokasi dari program dana tanggung jawab sosia (CSR) perusahaan yang nilainya sebesar Rp50 juta.

BRI Cabang Sungguminasa akan terus mendukung Pemkab Gowa untuk penanganan COVID-19. Ia berjanji akan menggalang bantuan dari karyawan BRI Cabang Sungguminasa untuk disumbangkan bagi penanganan virus corona.

"Dana yang kami serahkan pada hari ini betul-betul dana dari BRI Cabang Sungguminasa. BRI tidak akan berhenti di sini, kami akan mengajak para karyawan untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk memberikan bantuan. Jadi kemungkinan besar kita akan memberikan tambahan bantuan sembako," jelasnya.

Ia berharap donasi ini dapat membantu Pemkab Gowa dalam percepatan penanganan Pandemi COVID-19 sehingga wabah ini cepat berlalu.

"Harapan terbesar kami, semua masyarakat Kabupaten Gowa dalam keadaan sehat wal afiat, kita hidup nyaman dan bahagia seperti lalu. Saya harapkan peran aktif masyarakat juga untuk diam di rumah tidak ada di jalan, tidak nongkrong dan tidak keluar malam," harapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa H Muchlis mengapresiasi BRI atas bantuan tersebut dan menyebutkan bahwa selama ini bantuan percepatan penanganan COVID-19 dari berbagai pihak terus berdatangan ke Kabupaten Gowa seperti yang dilakukan BRI Cabang Sungguminasa.

"Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi teman-teman di gugus tugas Kabupaten Gowa dan bisa menjadikan energi baru bagi seluruh komponen masyarakat. Dengan kebersamaan ini upaya kita mengajak masyarakat untuk tinggal di rumah sehingga bisa betul-betul memperlambat pergerakan COVID-19," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024