Makassar (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyerahkan bantuan berupa suplemen untuk tenaga medis di lima rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Makassar.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua DWP Sulsel Sri Rejeki Hayat kepada perwakilan lima rumah sakit rujukan, yakni RSUP dr Wahidin Sudirohusodo, RS Universitas Hasanuddin, RSKD Dadi, RSUD Sayang Rakyat, serta RSUD Labuang Baji di Makassar, Sabtu.

Sri Rejeki mengungkapkan penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian DWP Sulsel terhadap dokter dan tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19 di daerah itu.

"Banyak (tenaga medis, red.) yang terkapar karena sistem imunnya turun, sehingga ada yang sampai terpapar virus bahkan sampai meninggal dunia. Meskipun hanya bantuan kecil, kami dari Dharma Wanita terpanggil untuk bisa berbagi kasih dengan mereka," katanya.

Apalagi, kata dia, dari banyak bantuan kebutuhan pokok yang disalurkan, dokter dan tenaga medis yang menangani COVID-19 juga memerlukan bantuan berupa vitamin atau suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari penularan virus tersebut.

"Kiranya yang lain juga bisa ikut tergerak memberikan sumbangan kepada dokter dan tenaga medis. Mudah-mudahan dengan sumbangan ini dapat menjadi 'suntikan' kekuatan bagi mereka," katanya.

Ia juga berharap, pandemi COVID-19 segera berakhir dan semuanya bisa pulih seperti sebelumnya.

"Bayangkan saja bagaimana segala urusan jadi terhambat, kita semua butuh bersosialisasi. Semoga ini semua bisa berakhir dan kita semua bisa aman-aman saja," katanya.

Pada kegiatan tersebut, DWP Sulsel juga berkesempatan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024