Makassar (ANTARA) - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan membagikan paket kebutuhan pokok bagi masyarakat prasejahtera di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang Tamangapa, Makassar.

Direktur Ditnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan di Makassar, Sabtu, mengatakan, pembagian paket kebutuhan pokok itu untuk membantu warga yang terdampak COVID-19.

"Mereka termasuk orang yang terdampak COVID-19 ini. Ini bantuan kecil dan semoga bisa membantu keluarga," ujarnya.

Ia mengatakan, paket kebutuhan pokok yang dibagikan kepada masyarakat itu berjumlah 100 paket termasuk pelindung wajah atau masker dalam membantu warga yang beraktivitas di luar rumah.

Kegiatan bagi-bagi paket kebutuhan pokok gratis tersebut ditujukan kepada masyarakat kurang mampu dan kelompok pekerja sektor informal yang terimplikasi langsung secara ekonomi akibat bencana pandemi COVID-19

Paket kebutuhan pokok yang dibagikan itu berisikan beras masing-masing seberat dua kilogram, mie instan dan dua lembar masker.

"Pandemi COVID-19 ini memiliki dampak yang sangat dirasakan oleh masyarakat, karena itu kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka. Dan alhamdulillah melihat respon masyarakat begitu antusias terhadap kegiatan ini," katanya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol brahim Tompo menambahkan, pemberian paket kebutuhan pokok ini adalah dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat wabah virus corona ini.

"Apa yang dilakukan anggota Ditresnarkoba Polda Sulsel sebagai bentuk empati Polri dalam dampak sosial yang dialami masyarakat pekerja harian," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024