Makassar (ANTARA) - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan menggelar donor darah yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April 2020 di Cafe Ombak Makassar.

Ketua MPW PP Sulsel Diza Ali di Makassar, Senin, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kader Pemuda Pancasila terhadap masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Di Hari Kartini ini kader Pemuda Pancasila di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel bergerak melakukan aksi sosial kemanusiaan. Kami selalu ingin menjadi garda terdepan dalam aksi-aksi sosial kemanusiaan,” jelas Diza Ali.

Menurut ibu dua anak ini, sampai Senin siang sudah sekitar 100-an calon pendonor yang menyatakan siap mendonorkan darahnya.

Sejak menakhodai organisasi masyarakat tiga periode, Diza  itu, selalu menekankan kepada seluruh kader untuk selalu dekat dengan masyarakat dalam kondisi apapun.

Wakil Ketua MPW PP Sulsel Adi Rasyid Ali mengatakan organisasi bermotto ‘Sekali Layar Terkembang, Surut Kita berpantang’ ini sudah bertransformasi mengikuti perkembangan atau kondisi terkini.

"Termasuk dalam kondisi saat ini dimana masyarakat khususnya yang terdampak COVID-19 membutuhkan uluran tangan kita semua. Apalagi agenda sosial memang menjadi program prioritas MPW PP Sulsel,” sebutnya.

Ia menjelaskan, kader Pemuda Pancasila kini sudah tersebar di banyak partai politik di Indonesia. Bahkan, dua kadernya menempati posisi pucuk pimpinan dua lembaga.

Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel Zulkifli Thahir mengaku ambil bagian dalam kegiatan ini karena ingin berkontribusi membantu kebutuhan darah di Sulsel.

“Persediaan stok darah di PMI Sulsel makin menipis. Karena itu kader PP tergerak untuk mendonorkan darahnya. Kami ingin berkontribusi untuk misi kemanusiaan. Sebab setetes darah sangat berguna bagi sesama,” tegas kader PP yang akrab disapa Abang Cule’, ini.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024