Makassar (ANTARA) - Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) bersama BUMN lainnya di Sulawesi Selatan yakni PT Kawasan Industri Makassar (Persero) dan PT Askrindo (Persero) menyerahkan 1 kontainer bantuan berisi sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu dikemukakan Ketua Satgas COVID-19 PT Pelindo IV, Moudy Pitoy di sela penyerahan bantuan pada Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, bantuan yang disalurkan bersama BUMN lainnya itu terdapat 200 paket sembako, 160 pcs APD, 25 liter hand sanitizer dan 30 dos sarung tangan medis.

“Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemprov Sulsel untuk disalurkan kepada masyarakat di wilayah ini yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Moudy.

Dia mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya perseroan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 di masyarakat, serta bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang terdampak virus corona, khususnya di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Gubernur Sulsel menyampaikan apresiasinya atas bantuan pihak BUMN untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Semua bantuan tersebut akan disalurkan sesuai dengan mekanisme yang ada dengan berkoordinasi Tim Satgas di lapangan," katanya.

Selain menyerahkan bantuan ke Pemprov Sulsel, pihak Pelindo IV juga memberikan bantuan langsung pada 4 kecamatan dan 1 kelurahan di Kota Makassar.

Menurut Diruktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis (TPB) Pelindo IV, I M Herdianta ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian perusahaan milik negara ini pada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Total bantuan yang diberikan yaitu sebanyak 1.200 kantong beras ukuran 5 kg, dengan rincian Kecamatan Wajo sebanyak 250 kantong beras, Kecamatan Ujung Tanah 250 kantong beras, Kecamatan Tallo 250 kantong beras, Kecamatan Kepulauan Sangkaran 250 kantong beras dan di Kelurahan Mannuruki sebanyak 200 kantong beras.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan serta bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 dan harus tetap diam di rumah selama pandemi virus corona ini,” tukas Herdianta.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan sebanyak 30 pcs APD kepada relawan Covid-19 melalui cabang Makassar, untuk disalurkan ke puskesmas-puskesmas yang membutuhkan.

Termasuk juga menyerahkan bantuan berupa 60 pcs APD, sarung tangan medis dan hand sanitizer kepada Dinas Kesehatan Kota Parepare. Suasana penyerahan 1 kontainer bantuan sembako dan APD dari PT Pelindo IV dan BUMN lainnya pada Pemprov Sulsel yang diterima Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di Makassar, Senin (27/4/2020). ANTARA/HO/Humas Pelindo IV

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024