Mamuju (ANTARA) - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat membagikan 20.000 masker kain kepada masyarakat di daerah itu.

Pembagian 20. 000 masker tersebut dilaksanakan secara serentak di setiap kantor organisasi perangkat daerah (OPD) dan kantor kecamatan di Kabupaten Majene, Senin.

Ratusan ASN dengan berjejer di depan kantor masing-masing, membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas.

Pembagian masker tersebut dipimpin langsung Bupati Majene Fahmi Massiara bersama Wakil Bupati Lukman, Sekretaris Kabupaten Andi Achmad Sukri serta para asisten, staf ahli dan semua pimpinan OPD di daerah itu.

Selain masker Bupati juga membagikan hand sanitizer.

Ribuan masker yang dibagikan tersebut, dikelola oleh Koperasi PNS Assamalewuang, yang merupakan produksi dari para penjahit rumahan yang ada di Kabupaten Majene.

Sekitar 50 tukang jahit diberdayakan untuk menjahit masker kain, sebagai langkah stimulus ekonomi bagi pengusaha kecil dan menengah selama pandemi COVID-19 di Majene.

Bupati Majene Fahmi Massiara menyampaikan terima kasih kepada semua ASN di daerah itu yang berswadaya memberikan bantuan berupa masker kain kepada warga.

Hal tersebut kata Bupati, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Majene.

"Saya berharap apa yang disumbangkan oleh ASN akan menjadi nilai ibadah. Apa lagi ini dilakukan dalam bulan Ramadhan," kata Fahmi Massiara.

"Saya juga berharap dengan adanya gerakan simultan tersebut akan membuat Majene tetap pada posisi yang aman, walaupun di daerah tetangga kita saat ini mengalami peningkatan kasus positif COVID-19," tambahnya.

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024