Makassar (ANTARA) - Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II), Lantamal VI membagikan sembako dan nasi kotak kepada para nelayan di tengah laut yang sedang mencari ikan di perairan Makassar, Selasa.

Menurut Ketua Korcab VI DJA II Incha Hanarko Djodi Pamungkas, pembagian sembako serta nasi kotak ini merupakan hasil usaha dari para anggota Korcab VI DJA II. Nasi kotak tersebut dimasak dan diolah oleh ibu-ibu Jalasenastri yang sedang membantu program penanganan COVID-19.

Selain menyasar para nelayan yang sedang mencari ikan di laut, pembagian nasi kotak tersebut juga menyasar para ABK KRI Sultan Nuku - 373 yang sedang sandar di dermaga Fasharkan Makassar.

“Kami namakan kegiatan ini Peduli Kasih Ramadhan dan COVID-19, dimana saat sekarang ini juga dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan penerapan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar yang berdampak pada masalah ekonomi karena aktivitas masyarakat serba dibatasi," kata Incha.

Atas dasar itulah, lanjut dia, selaku Ketua dan bersama Pengurus Korcab VI DJA II tergugah untuk menolong sesama demi rasa kemanusiaan dan peduli terhadap warga Kota Makassar.

Sementara dalam proses pembagian sembako dan nasi kotak itu, tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker dan sarung tangan agar penyebaran virus Corona dapat dicegah.

Salah seorang nelayan, Daeng Jarre menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya telah mendapatkan sembako dan makanan buka puasa. Hal itu dinilai sangat berarti di masa kondisi yang serba terbatas ini. Salah seorang nelayan di tengah laut yang menerima bantuan paket sembako dari Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II), Lantamal VI di Perairan Makassar, Selasa (05/05/2020). ANTARA Foto/ HO/Dispen Lantamal VI

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024