Makassar (ANTARA) - Gabungan Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Sulawesi Selatan yang terdiri dari Satpol PP, BKD, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial serta lembaga terkait, Selasa (5/5) turun melakukan penyisiran di Kota Makassar guna mendata sekaligus membagikan kebutuhan pokok bagi anak jalanan dan tukang becak yang masih berada di jalan-jalan selama masa pemberlakuan PSBB di ibu Kota Provinsi Sulsel itu.

Tim ini juga sekaligus membagikan masker serta memberikan uang saku kepada mereka setelah nama dan alamat tempat tinggalnya dinyatakan valid dan layak mendapatkan bantuan, kata Kepala Satpol PP Sulsel, Mujiono dalam keterangannya di Makassar, Rabu.

"Ini sesuai petunjuk Pak Gubernur kemarin waktu kami rapat. Untuk itu kami turun ke lapangan melakukan giat, dalam artian turun memberikan bantuan sembako," katanya.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan edukasi kepada mereka terkait PSBB yang diberlakukan di Makassar sejak 24 April 2020.

Edukasi yang diberikan kepada mereka seperti tidak keluar rumah dan tidak berada di pinggir jalan.

"Kami turun ke lapangan supaya dapat memberikan pemahaman untuk tinggal di rumah, karena ini sementara saja. Ini upaya kita memutus penyebaran COVID-19," ujarnya. ***3***

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024