Jayapura (ANTARA) - Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Jayapura Rustan Saru, Jumat, mengatakan dari hasil rapat tentang meningkatnya jumlah warga yang positif COVID-19 maka sejumlah wilayah kota akan ditutup guna mencegah penyebaran.

Adapun kawasan yang akan ditutup adalah  wilayah Hamadi, baik pasar maupun tempat pelelangan ikan (TPI), Hamadi Rawa 1 dan 2 serta kawasan sekitar belakang SMA 4 Entrop, kata Rustan Saru di Jayapura.

Dijelaskannya, penutupan itu dijadwalkan paling lambat dilaksanakan Senin (11/5) dan akan berlangsung selama 14 hari.

Selain melakukan penutupan di sejumlah lokasi juga akan dilaksanakan pelacakan (tracking) guna mengetahui siapa saja yang dijumpai saat mereka berjualan.

Pemkot Jayapura akan memberikan bantuan kepada warga yang bermukim di kawasan yang diisolasi sehingga kebutuhannya tetap terpenuhi, kata Rustan Saru yang juga Wakil Walikota Jayapura.

Sementara itu Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano secara terpisah mengatakan akan melaksanakan rapat dengan muspida dengan agenda evaluasi pemberlakuan jam malam yang saat ini diberlakukan mulai pukul 20.00 hingga 06.00 WIT.

Selain evaluasi terhadap pemberlakuan jam malam juga akan dievaluasi operasional kegiatan ekonomi yang saat ini dilaksanakan pukul 06.00 hingga 18.00 WIT.

"Rapat akan dilaksanakan Sabtu (9/5) pukul 13.00 WIT, " kata Benhur.

Warga Kota Jayapura yang positif terjangkit COVID-19 tercatat 63 orang dan yang dirawat 39 orang serta yang sembuh 21 orang.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024